Temukan Informasi di Sini

CARA MENGEMBALIKAN PERFORMA BATERAI HP ANDROID

Kali ini mau sharing ah... HP androidku dulu baterainya tahan lama. Namun, setelah banyak aplikasi terinstal dan sering buat wifi, akhirnya si baterai sedikit-sedikit minta di charge. Akhirnya, karena sebal, aku memutar kepala bagaimana agar si android ini tak cepat habis baterainya. 

Langkah pertama, aku backup seluruh dataku dulu di android. Baik itu berupa foto, file, atau video ku pindah tempatkan ke laptop. Setelah file penting aman, akhirnya ku unistall satu-persatu aplikasi yang tak begitu penting.

Setelahku unistall ternyata si android masih juga low bat melulu. Akhirnya kucoba untuk merestart si android. Android setelah terrestart, ternyata file foto dan video yang tersimpan tak hilang. Karena android seperti baru lagi, jadinya hanya tertinggal aplikasi bawaan. 



Selama beberapa hari tak ku tambahi installan apapun. Terbukti baterai awet. Sehari, aku hanya ngecharge sekali. Kemudian, aku install BBM, Facebook, Quick office dan Alhamdulillah sampai sekarang masih awet si baterai.

Mungkin, bisa disimpulkan bahwa aplikasi yang terlalu banyak, dan kita lupa menutupnya setelah membuka, dapat memboroskan baterai. Masalah yang kedua adalah wifi. Jika android digunakan sebagai wifi, baterai hanya bertahan sekitar satu jam saja. Jadi, sebaiknya pakai modem saja jika ingin online lewat laptop. Sekian sharing dari saya, semoga bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment