Temukan Informasi di Sini

MENIKMATI KULINER KHAS KUDUS LENTOG TANJUNG

Assalamu'alikum semua... Pagi-pagi pulang dari rumah mertua, ngrayu suami makan lentog tanjung. Lentog tanjung adalah salah satu makanan khas dari Kabupaten Kudus. Lentog tanjung ini biasa diperjual-belikan pada pagi hari untuk sarapan.



Kuliner satu ini untuk satu porsi hanya diharga sekitar Rp 3.000,- sungguh murah meriah kan? Lentog tanjung itu makanan apa sih? Makanan dengan lontong, dan disajikan dengan kuah tewel atau jangan gori dan semur tahu. Lentog tanjung ini disajikan diatas piring yang dilapisi daun pisang seperti halnya nasi gandul.


Kuliner satu ini bahkan mendapatkan tempat tersendiri. Pemerintah daerah Kudus menempatkan para pedagang lentog tanjung dalam satu tempat yaitu di daerah Tanjung. Namun, tak perlu khawatir, banyak juga warung-warung kecil di pinggir jalan yang menjual lentog tanjung.



Jika mampir ke Kudus, jangan lupa ya, mencicipi lentog tanjung ini. Akan lebih nikmat jika ditambah dengan telur bacem dan gorengan bakwan sayur. Hmmmmm... nikmatnya makanan khas Indonesia.

No comments:

Post a Comment