Temukan Informasi di Sini

FILOSOFI GODHANGAN INSPIRASI UNTUK BLOG INI

Kenapa Blog ini Bernama "GODHANGAN"?

Blog ini adalah blog yang cukup lama, namun jarang update artikel karena kesibukan saya. Ngeblog memang hobi yang mengasyikkan. Akhrinya untuk mengakomidir artikel dengan tema gado-gado, saya membuat blog ini.

Blog ini tidak fokus dalam satu tema atau niche. Blog ini adalah blog campuran dimana saya hanya ingin berbagi informasi dan sharing.

Kenapa blog ini bernama "GODHANGAN"? Godhangan sendiri adalah salah satu makanan khas di Jawa Tengah. Godhangan atau lebih dikenal dengan gudangan adalah salad versi orang Indonesia. Godhangan adalah cangkriman wancahan dari gegodhongan kang enak dipangan. Makanan godhangan memang berbahan dasar dedaunan yang diberi parutan kelapa berbumbu.




Karena banyaknya macam sayuran yang ada dimakanan inilah, saya terinspirasi untuk memakai nama godhangan untuk blog saya ini. Diharapkan juga supaya blog ini bermanfaat bagi banyak orang seperti halnya makanan godhangan/ gudhangan.

Makanan godhangan banyak dijumpai dalam selamatan diadat Jawa seperti ketika selametan weton, krayan (bayi baru lahir), ambeng untuk orang meninggal, dan masih banyak lagi. Karena filosofi yang terkandung dalam makanan godhangan/ gudhangan ini banyak, maka semoga blog ini juga menyimpan banyak manfaat bagi banyak orang.

Nah, itulah kenapa saya memakai nama godhangan untuk blog ini. Selamat menikmati blog ini, semoga artikelnya bermanfaat.

No comments:

Post a Comment