Temukan Informasi di Sini

Jalan - jalan ke Pantai Empu Rancak Jepara


Berlibur adalah hal yang paling menyenangkan. Penat akibat rutinitas kerja akan sirna jika kita berlibur. Bagi pecinta keindahan dan suasana pantai, ada satu tempat yang recomended banget buat liburan. Jika berbicara pantai, terlintas dalam benak kita adalah kota Jepara. Selain terkenal sebagai kota ukir, Jepara juga tersohor akan pantainya. Jepara memiliki banyak pantai yang bagus-bagus. Ada pantai Kartini, Bandengan, Benteng Portugis, Karimun Jawa, Bondo bahkan di kawasan Mlonggo banyak pantai yang mohon maaf gak ngeh namanya karena saking banyaknya.

Salah satu pantai yang pas untuk liburan keluarga adalah pantai Empu Rancak. Pantai ini terletak di daerah Mlonggo. Pantainya masih bersih dan berpasir putih. Pantai Empu Rancak menjadi idola baru bagi wisatawan sekitar Jepara karena suasananya yang memang masih original dan belum begitu ramai jika dibandingkan dengan pantai terkenal sekelas Bandengan dan Kartini.



Pantai Empu Rancak memiliki daya tarik tersendiri jika dibandingkan pantai lainnya. Meskipun masih jauh jika dibandingkan dengan pantai lainnya seperti Bandengan ataupun Bondo, akan tetapi pantai ini memiliki daya pikat tersendiri. Daya pikat yang membuat keluarga besarku tak bosan untuk bertandang ke pantai ini. Daya pikat tersebut adalah suasana yang belum begitu ramai dan cocok bagi anak-anak bermain air. Anak-anak pun bisa berenang di bibir pantai ini dengan menyewa ban seharga 5 ribu hingga 10 ribu. Tapi tetep masih harus dengan pengawasan orang dewasa lho.


Pantai ini memang belum sepenuhnya memiliki fasilitas umum yang memadai, akan tetapi tak perlu khawatir. Layanan fasilitas umum seperti toilet dan mushola tetap tersedia meski jumlahnya tak begitu banyak. Toilet dan mushola ada dibeberapa sudut pantai, tepatnya disekitar warung-warung makan. Jadi tak perlu cemas untuk mandi dan ganti baju selepas bermain air di pantai.



Jika perut keroncongan karena lapar pun tak perlu khawatir. Di sekitar pantai berdiri banyak tempat makan yang menyediakan menu seafood. Sambil makan kita bisa melihat luas pemandangan pantai. Menu makanan beraneka ragam ada ikan laut bakar, goreng, pindang serani, udang, cumi, kepiting yang kesemuanya menggoyang lidah.



Yup hanya dengan biaya uang masuk yang murah meriah, kita bisa mendapatkan hiburan untuk keluarga dan merefresh pikiran kita. Semoga dapat menjadi pilihan tempat liburan. Selamat berlibur. Visit Jawa Tengah.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Blog Visit Jawa Tengah 2016 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisara Provinsi Jawa Tengah @VisitJawaTengah (link www.twitter.com/visitjawatengah)


No comments:

Post a Comment